Kesehatan dan Wanita

23 Oct 2011

Kesehatan sesungguhnya erat kaitannya dengan seluruh manusia tanpa membedakan gender, namun ada yang lebih dititikberatkan pada masalah kesehatan yang berhubungan dengan wanita, karena keberadaan wanita yang kodratnya harus melahirkan juga menyusui, dan masih banyak lagi seabreg tugas seorang wanita terutama yang sudah berumah tangga, dan hal ini sangat berpengaruh terhadap keadaan keluarga dirumah, karena wanita juga seorang ibu adalah pilar keluarga, yang dirumahnya menjadi Koki keluarga, decission maker terhadap rumahtangga disamping suaminya tentunya dan juga sumber ketergantungan anggota keluarga.

Maka dari itu, kesehatan untuk wanita sangat diperlukan dan perlu perhatian khusus, apalagi wanita selain perlu perlindungan secara fisik juga memerlukan perlindungan secara psikis, jadi jika seorang wanita terkena penyakit mematikan otomatis akan down karena dia ingat harus menjaga keluarganya dan mengurusnya.

Dititikberatkan untuk masalah penyakit Kanker Payudara, kampanye dan penyuluhan harus senantiasa digencarkan, karena selama ini kesadaran kebanyakan wanita Indonesia terlalu kurang bahkan terkesan mengabaikan.

Tanggal 21 Oktober 2011 Hari Jumat, di Mall Pondok Indah2 ada Kampanye Breast Cancer Awareness yang diselenggarakan oleh salahsatu Majalah Kesehatan ternama dengan Bintang Tamu Wanda Hamidah, kebetulan Wanda eksperience pernah terkena tumor ini dan menjalani pengobatan dengan disiplin sampai sembuh.

Menurut Wanda, pemeriksaan dini payudara kita secara berkala dirumah akan membantu kita mencegah terjadinya keparahan yang tinggi, jika sudah ditemukan benjolan sekecil apapun, harus segera diperiksakan ke dokter dan diambil tindakan, karena dengan pencegahan dini, akan memperkecil resiko pengobatan yang tinggi, jika telah melakukan pengobatanpun jangan merasa sudah selesai karena masih harus periksa ke dokter minimal 6 bulan sekali, agar lebih tuntas dan tujuan peningkatan kewaspadaan terjadinya kembali penyakit ini.

Saat ini penyuluhan dan kampanye masalah penyakit ini terhadap masyarakat masih terasa kurang bahkan sama sekali tak ada, maka Wanda yang merupakan anggota DPRD Jakarta Selatan Komisi E yang membawahi masalah perempuan dan anak untuk kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan, berencana untuk merealisasikan program penyuluhan kampanye breast cancer dan pengenalan yang namanya papsmear agar lebih dipahami oleh masyarakat menengah kebawah sekalipun.

Kesehatan ini sangat penting untuk semua kalangan, diperuntukan untuk semua warga, maka fasilitas asuransi yang sudah ada seperti Jamkesmas, Kartu Gakin dan lain-lain perlu dioptimalkan bahkan ditambah porsinya.

Mari kita kampanyekan program deteksi penyakit mematikan untuk wanita ini kepada orang-orang terdekat kita juga keluarga.

21102011002

Talkshow Breast Cancer Yang menggugah kesadaran wanita

artis01

Kesejahteraan kesehatan masyarakat khususnya wanita akan memengaruhi kestabilan keluarga, karena wanita adalah pilar keluarga.

berkumpul

Usai Talkshow, jumpa pers untuk kampanye Breast Cancer Awareness


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post